December 08, 2009

Destiny of Collectors

Yaak~!! inilah hasil tangkapan gw di JTMF'09, 5 Dec'09 kemarin~



Sesuai dugaan, barang - barang yang gw cari spawn di sana meskipun ga semuanya. Sebenarnya masih ada sih barang - barang yang gw pinginin. Tapi karena gw uda ngebuat batasan cuman mau ngeluarin XXX rupiah, gw memutuskan untuk memilih barang - barang ini saja~. Meskipun akhirnya overlimit juga karena ga kuat dengan "racun"-nya~ +_+.

Berikut review dari barang - barang hasil tangkapan gw~ :

Capture # 1.


Nendoroid data :
Name : L
from Anime : Death Note
No. Prod. : 17
Release Date : September 2007



with his lovely autism chair~ ^^;



moshi moshii~



mantap gan~!!
[kaskus banget~ XD~]

Salah 1 nendoroid yang gw cari - cari. Nendoroid dengan kepala paling berat yang pernah gw pegang, uda itu rambutnya ada sudut - sudut yang tajam pula~. Kalau di lempar ke orang bisa pingsan kali ya tuh orang~ ^^;. Tapi karena kepala yang berat ini lah, 2 hari setelah JTMF'09 . . .



dooeeeng~ T_T

Joint plug-nya pataaah~ T_T. Ada beberapa faktor lain juga sih yang menyebabkan bisa patah. Lubang di bagian kepala & badan [versi duduk] terlalu kecil. Jadi ketika gw mau memisahkan bagian kepala dengan badannya, musibah ini terjadi~ T_T. Sebelum beli ini pun gw juga sempat ngobrol - ngobrol dengan penjualnya, dia bilang kalau barang ini sudah lama. Karena itu mungkin sudah rapuh juga kali ya~ T_T.

Yaa~ tapi gara - gara kejadian ini gw jadi belajar sesuatu & lebih hati - hati kalau mau mainin nendo. Gw berharap ke depannya ga bakal kejadian lagi hal seperti ini. Sekarang gw lagi cari - cari info gimana cara memperbaikinya. Semoga saja bisa~ >.<.

Capture # 2.


Strike Vent~



Sword Vent~



Guard Vent~



Advent~

Barang tangkapan # 2 gw adalah Deforide 002 : Kamen Rider Ryuki. Mainan yang unik karena part - part pada naga-nya bisa dijadikan sebagai senjata & tameng seperti di film-nya. Gw juga harus hati - hati untuk mainin defo ini. Sendi - sendi pada Ryuki-nya sendiri sedikit kaku untuk digerakkan & naga-nya terbuat dari karet.

Tadinya sih gw juga mau buat tulisan tentang apa itu deforide. Tapi karena terlalu malas jadinya ga ditulis - tulis deh~ XD~. Deforide dibuat oleh MEGAHOUSE Company, salah satu perusahaan pembuat mainan. Bisa dibilang deforide itu hampir sama dengan nendoroid, memiliki ukuran chibi hanya sekitar 90 mm. Cuma bedanya deforide ini dibuat hanya untuk seri Kamen Rider saja & bahannya juga berbeda. Saat ini sudah ada 4 deforide yang bisa didapatkan, antara lain :
  • Deforide 001 : Kamen Rider Faiz
  • Deforide 002 : Kamen Rider Ryuki
  • Deforide 003 : Kamen Rider Decade
  • Deforide 004 : Kamen Rider Faiz Axel Form
Diantara 4 itu, cuma Ryuki yang menurut gw paling menarik. Tapi ga menutup kemungkinan gw akan mengkoleksi deforide yang lain juga~ ^^.

Capture # 3.


Selain mainan, gw juga beli t-shirt tokusatsu : Kamen Rider Decade, buatan Japanfreakz. Gw suka dengan model sablon bagian depan & belakangnya. Bahan yang digunakan juga bagus & tidak panas waktu dipakai. Jika ingin memesan, bisa kunjungi link ini sekalian untuk melihat model yang lain juga. [click]

Capture # 4.


Nendoroid data :
Name : Reimu Hakurei
from Series : Touhou Project
No. Prod. : 74
Release Date : August 2009

Ini dia yang paling "racuuun"~ +_+. Nendo limited edition yang ga gw sangka bakal gw ambil~. Gw sampai berpikir keras untuk memutuskan akan mengambilnya atau tidak. Gw masih newbie untuk menjadi kolektor & gw juga nda tau sama sekali harga pasar untuk nendo limited edition. Tapi karena itu cuma satu - satunya yang muncul di JTMF'09 ini, akhirnya gw ambil juga~ +_+.

Sampai sekarang belum gw buka sama sekali karena masih trauma dengan kejadian nendo L~ +_+. Mungkin juga nanti akan gw jual karena harganya pasti akan naik terus. Karena itu akan gw simpan & jaga dengan baik - baik. Tapiii~ ini nendo imut banget~ >.<. Ada keinginan juga untuk segera membukanya~. What should I do~?? ooaargh~ >o<.

~~~~~~~~~~~~~~~

Itulah hasil tangkapan gw di JTMF'09 ini. Pengeluaran? haaa~ ampun dha~ +_+. Tapi karena gw sudah memutuskan untuk menjadi kolektor, ga ada rasa penyesalan sama sekali. Mendingan berhenti saja kalau sudah mulai ada rasa penyesalan. Itulah takdir seorang kolektor~!! haha~ ngasal~ XD~.

4 comments:

  1. deforide oh deforide~
    ga jelek sih ya imho diliat doang~
    baru liat pose laennya defo selaen di web resmi~

    ReplyDelete
  2. yup~ banyak pose yang bisa di buat~
    dari nungging jungkir balik sampai yang extreme pun bisa dibuat~ XD~

    ReplyDelete
  3. ternyata u yang ambil Reimu lolz

    ReplyDelete