March 13, 2010

The Jakarta 6th Toys & Comics Fair 2010



The Jakarta 6th Toys & Comics Fair 2010
Tennis Indoor Senayan
13 - 14 March 2010

Salah satu event di Jakarta, tempat berkumpulnya para penggemar mainan dari berbagai macam tipe. Kurang lebih ada 70 stand yang ada tempat para seller menaruh barang jualannya.

Gw sempat bingung mau pergi atau engga, dengan alasan yang ga perlu gw kasih tahu lagi. Tapi akhirnya gw nekad pergi kesana, dengan berbekal sudah memantapkan diri ga bakal belanja nendo kalau ga ada nendo yang benar-benar masuk wishlist gw. Jam 9 mulai jalan dari kos, sampai sana sekitar jam 09.30.

Biaya masuk Rp. 10.000,- dan kemudian tangan di beri cap sebagai tanda kita sudah membeli tiket masuk. Gw datang masih belum begitu ramai jam segitu, masih banyak seller yang sedang merapihkan barang dagangannya. Ga mikir panjang, langsung aja gw mulai hunting. Ada beberapa nendo yang menarik, tapi ga termasuk dalam wishlist "must get!!" gw.

Jadinya gw keliling-keliling aja sambil foto-foto. Berikut beberapa foto yang gw ambil:





Pameran lego yang sekaligus mendatangkan orang luar juga untuk mempromosikan jenis-jenis lego yang ada. Keren-keren semua tuh lego yang di pajang, beda banget sama lego yang gw mainin waktu masih kecil ^^;.



Figure-figure horror dari berbagai macam series.
Detail-nya mantap banget menurut gw.



Figur Superman
Kiri: Cyborg Superman V.S Superman
Kanan: Crossover Superman




Ada figur dari Indonesia juga, Gatot Kaca, Benny & Mice.





Beberapa macam diorama, figur, dan pajangan yang ada.

Kurang lebih 1 jam gw disana cuma buat foto-foto dan keliling ga jelas. Akhirnya gw kecapean, cari tempat duduk deh. Kemudian ada sms dari anak forum kaskus kalau uda pada mau kumpul gathering, langsung aja gw kesana ikutan ngumpul.

Yang gathering ada 5 orang termasuk gw. Ngomongin figur, game Touhou, toyfair, dll~. Sayang gw ga bawa nendo / figma, mereka pada bawa dan foto-fotoin nendo / figma mereka. Kemudian kita juga masuk ke House of Dollores. Berikut beberapa foto yang gw ambil di dalam:





Di dalam cuma sebentar saja dan kemudian kita keluar buat lunch bareng. Sempat lihat beberapa anak forum KG pada ngumpul juga. Tapi gw ga nyapa atau gimana, rada bingung juga sih~. Soale paginya gw sempat nyapa salah satu dari mereka, tapi dibalas: "elu siapa?", haha~ ^^;, sepertinya gw sudah dilupakan pernah ikutan gathering nendo forum KG.

Skitar jam 3, gathering selesai karena beberapa anak sudah mau pulang. Sedangkan gw masuk lagi karena masih mau lihat-lihat. Ternyata di dalam sedang ada cosplay, berikut beberapa foto yang gw ambil:




Keren-keren cosplaynya, dan cewe-cewe yang cosplay juga cakep-cakep~ :P~. Waktu mereka perform, ada yang jatuh dari panggung. Ga tau deh gimana sakitnya tuh, gw yang melihatnya aja serem. Tapi mereka tetap melanjutkan perform-nya setelah itu.

Kemudian gw keliling lagi dan sempat nyapa seller yang gw kenal di forum KG. Abis itu pulang deh, dan sampai kos sekitar jam 5. Apakah ada barang yang gw beli? yupz, ada~. Rubik 3 x 3 x 3, mainan yang bakal bikin gw autis~ haha~ ^^. Pulang-pulang badan cape banget, langsung mandi, dll dah itu tidur~ -_- zzz~.

2 comments:

  1. kejam yg pas kumpul2 sabtu gak dibahas T_T

    ReplyDelete
  2. lho~ gw bahas kan d atas?
    ya ga terlalu detail sih.. abis nya bingung mo bahas apaan, lagian cuma ngobrol2, n gw ga bawa nendo buat foto2~ T_T

    ReplyDelete