November 19, 2009

2012


Storyline :
Another movie dengan durasi yang lama banget, kurang lebih 2 ½ jam. Komposisi storynya ok menurut gw, semua feel bisa didapat [tears, laughter, fear, etc]. Uda pasti banyak scene yang memacu adrenalin penonton, tapi yang menyebalkan adalah ketika lagi klimaks seru - serunya malah diganti ke scene yang lebih soft~ suck!! Ada juga scene yang seolah - olah penonton harus menebak sendiri selanjutnya apa yang terjadi, ga perlu ditayangin~

Cast :
Banyak banget castnya dan masing - masing dikasih scene meski ada beberapa scene yang ga penting. Ngelibatin orang - orang dari berbagai negara, ga cuma orang - orang barat aja~ meski ada beberapa yang hanya jadi figuran saja. Ada anak - anak juga yang ikut main di movie ini dan mereka bisa memerankannya dengan baik. Overall buat para cast, mereka punya ciri khasnya masing - masing & unik. Dalam akting, hanya beberapa saja yang bisa maksimal dalam berekspresi.

Graphic & Sound :
Wajib ditonton di cinema kalau ingin dapat feel-nya end of world itu kayak apa~. Setiap bencana dibuat secara detail & overrated~ ga heran kalau banyak yang takut melihat scene seperti itu~

Action :
Untuk scene yang biasa seperti romances, jokes, etc~ biasa aja. Ya karena seperti yang gw bilang sebelumnya, hanya beberapa saja yang bisa maksimal dalam berekspresi. Hanya di scene yang berhadapan dengan bencana saja mereka bisa terlihat ok karena digabung dengan efek graphic & sound yang overrated.

Values :
Banyak values yang bisa diambil dan itu nilai - nilai dasar dalam kehidupan bersama. Yang gw ga suka ni movie seolah - olah menunjukkan kalau hanya orang yang punya harta lebih saja yang bisa selamat dan yang lainnya akan ditinggalkan begitu saja. Tapi untunglah ada seseorang yang berjiwa besar maka banyak jiwa yang bisa diselamatkan. Ada 1 kata - kata yang menarik di saat - saat ending story, "Wherever we're together, that's home".

Overall :
Gw kagum banget ma sutradara & penulis yang ngebuat ni movie, Roland Emmerich. Dia bisa memanfaatkan peluang untuk membuat movie "2012" ini di saat lagi isu - isunya bahwa tahun 2012 akan terjadi end of world. Bahkan gara - gara ni movie, ada saja orang - orang konyol yang mau memboikot movie ini agar segera diturunkan & tidak ditayangkan di bioskop karena dianggap sesat dan meresahkan masyarakat. Tapi ga nyesel gw harus antri lama banget dari pagi hanya untuk beli tiket ni movie~ trus selama nonton walaupun kebelet pingin ke WC tapi gw tahan terus~ haha~ XD~
Overall this movie is worth to watch it on cinema & entered in the line of collectible movies~

Point : 8 / 10

2 comments:

  1. wow... complete review... :p
    yoii ton, gw juga kebelet, tapi gw tahan, padahal filmnya lama bener, tapi ya akhirnya tahan juga tuh, wkwkwk

    ReplyDelete
  2. yup~ sayang banget klo mlewatkan adegan2 yg menegangkan itu~ XD~
    karena itu gw tahan terus~ gitu film selesai langsung ngibrit ke WC~ lolz~ :))~

    ReplyDelete